Perpaduan Gaya Modern Kontemporer dengan Sentuhan Kayu Alami dari AA HOUSE

Fasad

Halo, kali ini kami akan membagikan sebuah proyek AA House yang terletak di  Komplek Maleer Indah, Bandung dengan luas lahan 223m2.

Konsep desain rumah ini terlahir dari referensi-referensi pemilik yang sarat dengan gaya modern kontemporer dengan material-material alami, terutama kayu. Kami kemudian memadukan gaya khas kontemporer LNA, sehingga menghasilkan tampilan modern kontemporer dengan perpaduan warna earth tone menggunakan bata batu andesit, plank wood, dan warna cat abu. Warna abu-abu dipilih untuk menghasilkan tampak yang tidak cepat kotor, sebagaimana preferensi dari pemilik.

Halaman Depan dan Luar

Fasad yang kontras dengan lingkungan sekitar diiringi dengan halaman depan yang didesain dengan tampilan bersih tanpa banyak sentuhan ornamen. Rerumputan terhampar di antara carport dan halaman depan untuk menghadirkan nuansa taman sebelum pemilik memasuki rumah.

Carport tersebut didesain dengan kapasitas 4 mobil untuk menerima tamu dan kerabat yang datang untuk kegiatan berkumpul.

Masuk pada garasi depan, terdapat pula innercourt di ruang tengah sebagai sumber cahaya dan sirkulasi alami ke dalam rumah. Rumah ini juga memanfaatkan innercourt di area tengah untuk memotong ketebalan massa agar rumah tidak terkesan bulky.

Lalu untuk memastikan alur mobilitas manusia yang ideal, area zoning ruang service, private, dan semi publik kami tempatkan secara terpisah agar tidak tercampur antara satu dengan yang lainnya.

Dalam Rumah

Pemanfaatan innercourt, bukaan berupa jendela kaca di beberapa titik ruangan merupakan highlight dari desain rumah untuk memaksimalkan nuansa alami di dalam. Sehingga pemilik dapat menikmati cahaya dan udara yang alami tanpa harus banyak bergantung pada alat elektronik. Sedangkan untuk tampilan interior, warna gelap digunakan untuk menambah kesan elegan dan mewah pada ruangan.

Lantai Kedua

Bukaan berupa jendela-jendela di lantai dua diarahkan langsung pada innercourt rumah. Meski begitu, lantai ini memiliki fungsi utama sebagai ruang private keluarga. Dimana selain living area, kamar-kamar anggota keluarga berada di lantai ini. Terdapat antara lain; kamar utama, kamar anak-anak, dan kamar orang tua.

WC

Ini merupakan tampilan-tampilan toilet dengan konsep modern kontemporer, dimana earthtone terlihat mendominasi ruangan dan menciptakan kesan hangat.

Bed Room

Kamar utama memiliki luasan yang cukup besar sehingga selain ruang tidur, terdapat walk in closet, toilet, dan balkon. Akses view yang dimiliki kamar ini dibuat menghadap ke halaman depan serta innercourt tengah. Mengingat posisi area kamar ini ada di depan bangunan, banyak pemandangan yang dapat dinikmati dari sini.

Pemilik dianugerahi 3 orang anak yang kamar-kamarnya didesain memvariasikan kecenderungan kesukaan anak laki-laki dan perempuan. Kamar anak laki-laki diberikan nuansa biru-biru, sedangkan perempuan sarat dengan warna merah dan merah muda. Masing-masing kamar dilengkapi furnitur dan fasilitas yang terpadu pada konsep modern kontemporer rumah secara keseluruhan.

Totalnya, terdapat 6 kamar rumah ini; kamar utama, 3 kamar anak, kamar orang tua, dan kamar asisten rumah tangga. 

Ruang Kerja

Kebutuhan pemilik untuk dapat bekerja di rumah mendorong munculnya ruangan kerja yang sebisa mungkin baik dalam hal kenyamanan dan keleluasaan. Sehingga kami melengkapi ruang kerja ini dengan fasilitas display yang luas, rak-rak, meja yang luas, serta view ke innercourt untuk pencahayaan dan sirkulasi alami.

Rooftop

Sebagaimana penjelasan di awal, aktivitas berkumpul juga diakomodasi oleh hadirnya rooftop yang menghadap ke lingkungan sekitar. Selain dapat untuk santai dan barbeque, jaccuzi menambah fungsi santai bagi penghuni, tamu, ataupun keluarga.

Project AA House memiliki konsepnya yang amat cocok untuk diaplikasikan pada keluarga yang sering mengadakan kumpul bersama sanak saudara ataupun kerabat dari rumah. Dua rumah yang dijadikan satu ini lahir dari kebutuhan dan aktivitas penghuni yang cukup besar berpadu dengan mobilitas ideal yang kami pertimbangkan secara matang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *